AKTIVITAS PLP DASAR SEBAGAI ALTERNATIF PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH DI SD UNGGULAN PURI TAMAN SARI
DOI:
https://doi.org/10.62388/jrgi.v3i3.455Kata Kunci:
Aktivitas PLP, Dasar pengenalan lingkungan sekolah.Abstrak
Pada lingkup FKIP Unismuh Makassar program pengenalan akan lapangan persekolahan(PLP) Dasar bertujuan:(1) Membangun landasan jti diri pendidik dan memantapkan kompotensi akademik kependidikan:(2)Membentuk dan meningkatkan kompotensi mahasiswa dalam aspek sikap,pengetahuan,dan keterampilan sebagai calon pendidik. Pelaksanaan PLP dasar berlangsung disekolah secara luring dan dikampus secara daring, Kegiatan PLP dasar disekolah dilakukan dalam bentuk observasi sedangkan kegiatan kampus dilakukan pembekalan, refleksi dan ujian lisan secara daring atau luring.Skema pelaksanaan PLP Dasar dilaksanakan dengan sistem blok yang ditempuh selama 16 hari.4 hari dilaksanakan dikampus secara daring atau luring dan 12 hari dilaksanakan disekolah secara daring dengan waktu pelaksanaan 5 jam 40 menit berdasarkan hasil observasi yang dilakukan dalam kegiatan pengenalan lapangan persekolahan UPT SPF SD UNGGULAN PURI TAMAN SARI maka dapat disimpulkan bahwa dari hasil pengamatan mengenai profil terdapat visi misi sekolah, organisasi sekolah yang mencakup struktur organisasi dan tugas serta tanggung jawab pimpinan.
Referensi
Metev and V. P. Veiko, Laser Assisted Microtechnology, 2nd ed., R. M. Osgood, Jr., Ed. Berlin, Germany: Springer-Verlag, 1998.
Breckling, Ed., The Analysis of Directional Time Series: Applications to Wind Speed and Direction, ser. Lecture Notes in Statistics. Berlin, Germany: Springer, 1989, vol. 61.
Zhang, C. Zhu, J. K. O. Sin, and P. K. T. Mok, “A novel ultrathin elevated channel low-temperature poly-Si TFT,” IEEE Electron Device Lett., vol. 20, pp. 569–571, Nov. 1999.
M. Wegmuller, J. P. von der Weid, P. Oberson, and N. Gisin, “High resolution fiber distributed measurements with coherent OFDR,” in Proc. ECOC’00, 2000, paper 11.3.4, p. 109.
Sorace, V. S. Reinhardt, and S. A. Vaughn, “High-speed digital-to-RF converter,” U.S. Patent 5 668 842, Sept. 16, 1997.
(2002) The IEEE website. [Online]. Available: http://www.ieee.org/
Shell. (2002) IEEEtran homepage on CTAN. [Online]. Available: http://www.ctan.org/tex-archive/macros/latex/contrib/supported/IEEEtran/
FLEXChip Signal Processor (MC68175/D), Motorola, 1996.
“PDCA12-70 data sheet,” Opto Speed SA, Mezzovico, Switzerland.
Karnik, “Performance of TCP congestion control with rate feedback: TCP/ABR and rate adaptive TCP/IP,” M. Eng. thesis, Indian Institute of Science, Bangalore, India, Jan. 1999.
Padhye, V. Firoiu, and D. Towsley, “A stochastic model of TCP Reno congestion avoidance and control,” Univ. of Massachusetts, Amherst, MA, CMPSCI Tech. Rep. 99-02, 1999.
Wireless LAN Medium Access Control (MAC) and Physical Layer (PHY) Specification, IEEE Std. 802.11, 1997.
Nurkardi, N., Lumbantobing, L., Sitompul , J. O., Hutasuhut, L. H., Sinaga , J. R., & Siregar, I. P. (2023). Pelaksanaan Pengenalan Lapangan Persekolahan 1 ( PLP 1) Fik Universitas Negeri Medan Bidang Studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga Di UPT SMP Negeri 5 Medan
Abidah, A., Aklima, A. and Razak, A. (2022) ‘Tantangan Guru Sekolah Dasar dalam Menghadapi Era Society 5.0’, Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, 7(2c), pp. 769–776. Available at
Ziliwu, D., Bawamenewi, A., Lase, S., Telaumbanua, K. M. E., & Dakhi, O. (2022). Evaluasi Program Pengembangan Instrumen Praktek Pengalaman Lapangan. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 4(2), 2316-2323.